JADWAL IBADAH

AYAT HARI INI

 
 


 

"21Tidakkah kamu tahu? Tidakkah kamu dengar? Tidakkah diberitahukan kepadamu dari mulanya? Tidakkah kamu mengerti dari sejak dasar bumi diletakkan? 22Dia yang bertakhta di atas bulatan bumi yang penduduknya seperti belalang; Dia yang membentangkan langit seperti kain dan memasangnya seperti kemah kediaman!"

(Yesaya 40 : 21 - 22)

TEMA GPIB

 
 

Tema Jangka Panjang GPIB

(2006 - 2026)

"Yesus Kristus Sumber Damai Sejahtera"

(Yohanes 14 : 27)

Tema Jangka Pendek GPIB

(2022 - 2026)

"Membangun sinergi dalam hubungan gereja dan masyarakat untuk mewujudkan Kasih Allah yang meliputi seluruh ciptaanNya"

(Matius 22 : 37 - 39; Ulangan 6 : 5; Imamat 19 : 18)

Tema Tahunan GPIB

(2024 - 2025)

"Melayani dan bersaksi secara interaktif
berbasis komunitas digital dengan semangat gotong royong
demi kesejahteraan bangsa"

(Kisah Para Rasul 4 : 32)

RENUNGAN DARI MEJA PENDETA

JEMAAT PERDANA: MODEL PERSEKUTUAN YANG BELAJAR DAN MENGASIHI

Kisah Para Rasul 2 : 41-45

Sebuah percakapan antar 2 (dua) ibu :

• Ibu Tono: "Hai ibu Setia, bagaimana kabar? Sudah lama tidak kelihatan di arisan RT, kemana saja?"

• Ibu Setia: "Hai ibu Tono, baik saja, iya, sudah lama tidak bertemu. Iya bu, maafkan, saya sudah beberapa bulan ini ikut komsel ibu-ibu dekat rumah."

• Ibu Tono: "Apa tuh?"

• Ibu Setia: "Komsel itu kelompok kecil di mana kami berdoa juga belajar Firman Tuhan bersama dengan berdiskusi, jadi lebih mendalami sebuah perikop. Kelompok itu digagas sama ibu Ruli yang anggota PKP kita juga tuh bu... ayolah, sekali waktu ikutan... asyik loh, kita jadi lebih kenal satu dengan yang lain, bahkan tidak Jarang juga akhirnya bisa bekerjasama untuk kegiatan kecil... seru loh..."

Apa yang digambarkan di atas merupakan model sederhana dari gaya hidup jemaat perdana dalam perikop hari ini. Digambarkan bahwa setiap orang yang telah dibaptis, berkumpul bersama dalam persekutuan untuk belajar firman Tuhan yang disampaikan oleh para Rasul. Mereka memecahkan roti, makan bersama, dan berdoa. Selain makan bersama, mereka saling berbagi di antara anggota persekutuan, di mana yang berkekurangan mendapatkan bantuan dari sesama anggota persekutuan sesuai dengan kebutuhan mereka, indah bukan?

Di hari ini, mari berefleksi, apakah persekutuan kita sudah menjadi persekutan yang belajar tentang firman Tuhan dan saling mengasihi? Jika belum, mari memulainya. Misalnya dengan mengajak anggota sektor untuk mengadakan kegiatan di luar ibadah sektor, dimana kita berdoa dan belajar firman Tuhan bersama, serta sharing pengalaman usaha. Siapa tahu, ada ide-ide segar yang bisa dijadikan inspirasi usaha. Kiranya persekutuan kita menjadi lebih hidup dan membawa berkat bagi sesama.

KALENDER KEGIATAN

SEKTOR PELAYANAN

Sektor Pelayanan 3